Kamis, 19 Juli 2012

Keanapa Harus Makan Lebih Sering ?

Hey mahyuliansyah, Beberapa orang masih terbelalak dan tidak percaya ketika mereka saya sarankan untuk makan lebih dari 2 atau 3x dalam sehari. Mereka semua bertanya, alasan rasional apakah yang bisa menjelaskan kenapa makan lebih sering malah membantu menurunkan berat badan. Dan kenapa tidak makan malah membuat mereka sulit sekali menurunkan berat badan. Saya memberikan analogi sebagai berikut, apabila mahyuliansyah sekarang bekerja, mendapatkan penghasilan yang berlebih, dan selebihnya akan disimpan dalam bentuk deposito sebagai cadangan dana darurat. Mendadak mahyuliansyah karena suatu hal, dipecat dari pekerjaan dan tidak mempunyai penghasilan lagi. Pertanyaan saya, ketika mahyuliansyah tidak mendapatkan income lagi, apakah mahyuliansyah akan menghemat dana simpanan di deposito, ataukah malah memboroskan dana simpanan di deposito ? Inilah yang saya sebut survival mode, atau suatu bentuk pertahanan diri supaya kita bisa hidup. Tentu mahyuliansyah tau apa resikonya kalau mahyuliansyah tidak mempunyai penghasilan dan tidak memiliki simpanan dana sama sekali. Itulah yang terjadi juga dengan tubuh kita. Tubuh kita tidak mendapatkan energy yang seharusnya dari makanan, maka untuk bertahan hidup, tubuh akan menghemat pembakaran lemak sebisa mungkin supaya cadangannya tidak habis. Hal yang bisa mahyuliansyah amati adalah, ketika mahyuliansyah mulai mengurangi frekuensi makan, maka lama kelamaan mahyuliansyah akan merasa tidak gampang lapar lagi. Itulah tandanya bahwa tubuh kita mulai memperlambat pembakaran lemak di tubuh. Kenapa saya menjelaskan sering makan ini berkali-kali adalah karena 99% dari client saya mengalami masalah yang sama, yaitu kurang makan. Apabila mahyuliansyah memang berniat menurunkan berat badan, mulailah mengubah pola makan menjadi lebih sering sesuai jadwal yang sudah saya berikan. Semoga mahyuliansyah berhasil dalam menurunkan berat badannya, dimulai dari langkah awal yang mudah ini. Saya merasa, masih banyak sekali teman-teman mahyuliansyah yang bahkan tidak tau mengenai hal ini. Saya minta tolong, forward email ini ke semua teman-teman mahyuliansyah supaya mereka mendapat wawasan yang baru, dan ajak mereka bergabung di www.panduandiet.com untuk mendapatkan panduan gratis ini. Terima kasih:) Denny Santoso, S. Kom, Certified Sport Nutritionist www.DuniaFitnes.com Follow Twitter @dennysantoso untuk tips2 DIET terbaru. Kenongo 4, Malang, East Java 65141, INDONESIA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar